Belasan Siswa Utusan Garut Siap Berlaga di FLS2N SMA Tingkat Provinsi

garutexpress.id- Sejak bulan April 2019 lalu, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA telah membentu kepanitiaan untu menggelar  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Pembentukan kepanitiaan ini terdiri dari pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA.

Menurut Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut,  Drs. H. Cecep R Rusdaya, M.Pd, meski persiapan telah disiapkan jauh-jauh hari, petunjuk pelaksanaaan (juklak) dan petujnjuk tekhnis (juknis) nya dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat  baru diteima pada awal bulan Juli 2019.

Drs. H. Cecep R Rusdaya, M.Pd (Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut)***

“ Mengingat Juklak dan Juknis dari Disdikprov Jabar  baru diterima lengkap awal bulan Juli 2019, maka ke 12 katagori lomba itu baru bisa diselesaikan tanggal 29 Juli 2019,” ungkap Ketua MKKS SMA Garut, baru-baru ini.

Belum lama ini, Ketua MKKS mewakili Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, secara remsi telah membuka kegiatan FLS2N dengan menyampaikan arahan dan pembinaan kepada panitia penyelenggara.

“Kita tentunya berharap, agar panpel dapat bekerja optimal dengan dewan juri yang obyektif. Sehingga menghasilkan juara yangg akan mewakili ke tingkat Provinsi secara mumpuni serta mampu menunjukan prestasi unggul di Tingkat  Provinsi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk siswa yang menjadi peserta FLS2N dan juara serta menjadi kontingen dengan para guru pembimbingnya ke tingkat Provinsi,  sudah harus menanggalkan atribut sekolahnya. Hal tersebut dikarenkan sudah berstatus kontingen yang mewakili Kabupaten Garut KCD XI.

“Dan untuk siswa yang belum menjadi juara kali ini, jangan patah semangat, terus berlatih karena masih ada kesempatan lagi di event berikutnya,” tandasnya.

Menurut H. Cecep, sekolah mengikutsertakan siswanya dalam kompetisi bukan atas dasar menang dan kalah, melainkan tergalinya segala potensi siswa di sekolahnya masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,  dan mohon do’a restu agar kita bisa menjadi juara umum di tingkat Provinsi, seperti yang sudah diraih oleh Kontingen O2SN SMA Kabupaten Garut, minggu lalu,” harapnya.

Dari hasil seleksi FLS2N SMA Kabupaten Garut KCD XI yang digelar pada tanggal 29 Juli 2019 di Aula Musaddadiyah, Garut akhirnya  terpilih 12 siswa utusan untukk menjadi kontingen di FLS2N ke tingkat Provinsi  Jabar yang akan diselenggaran di Lembang, Bandung pada 6 Agustus 2019 mendatang. (*)

Penulis : Zenal

Editor   : ER

Berikut hasil lengkap FLS2N SMA Kabupaten Garut yang digelar di Aula Musaddiyah pada 29 Juli 2019 :

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here