Bakrie Amanah-Koramil Samarang Gelar Baksos dan Berkurban 4 Ekor Sapi

garutexpress.id- Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Bakrie Amanah bekerja sama dengan Koramil Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut  untuk menggelar bakti sosial (baksos). Disamping itu, gelaran baksos  juga ditandai dengan penyembelihan hewan kurban berupa empat ekor sapi.

Agenda kegiatan ini disambut suka cita oleh warga sekitar. Dalam kegiatan tersebut, baksos yang diselenggaran sendiri berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehtan gratis. Agenda tersebut diselenggaran di lapangan Jati, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (12/8/2019).

Sinta Kenda, salah seorang perwakilan dari Bakrie Amanah, mengatakan, selain memberikan daging kurban, pihaknya juga menyelenggarakan pengobatan gratis untuk 200 orang warga di Kecamatan Samarang.

“ Ini adalah salah satu bentuk bentuk berbagi dari Bakrie Amanah kepada masyarakat. Apapun bentuknya, memberi daging kurban maupun pengobatan gratis adalah tujuan kami Bakrie Amanah untuk berbagi kebahagiaan,”  katanya.

Dikatakannya, falsafah “Setiap rupiah yang dihasilkan perusahaan harus dirasakan masyarakat” mendorong Bakrie Amanah terus menggelar bakti sosial. Selain berkurban, Bakrie Amanah juga memberikan santunan ke ratusan anak yatim piatu. “Kita harus mengasihi warga yang kekurangan dan menyayangi anak yatim piatu,” tutur Sinta.

Danramil 1112/Samarang, Kapten CHB Albertus Untung Wahyudi

Sementara itu, Danramil 1112/Samarang, Kapten CHB Albertus Untung Wahyudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bakrie Amanah atas terselenggaranya bakti sosial tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kecamatan Samarang, khusnya warga Desa Cintarakyat mengucapkan  terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Bakrie Grup Amanah yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemotongan hewan kurban. Ini tentunya asebuah anugrah bagi kami,” ungkapnya.

Selain menyembelih hewan kurban, dalam agenda ini juga digelar sejumlah bakti sosial lainnya, di antaranya pengobatan geratis, santunan untuk warga disabilitas sebanyak 19 orang yatim piatu,jompo sebanyak 200 orang dan pemeriksaan ibu hamil sebanyak 20 orang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman turut serta menghadiri bersama perwakilan Kodim 0611 Garut, Danramil 1112/ Kecamatan Samagang, Camat Samarang, Ketua MUI Kecamatan Samarang dan Endang Gumilar yang merupakan Kepala Desa Cintarakyat.

Atas terselenggaranya kegatan ini, wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyampaikan apresiasi. Baik kepada Bakrie Amanah maupun pihak muspika Kecamatan Smarang.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan yang diselenggaran Bakrie Amanah ini. Kita tentunya berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara berkesinambungan di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Program Qurban Bakrie Grup Amanah, Sukaryo yang  akrab disapa Mas Karyo, berharap program ini berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa merasakan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha.

“Kami berterima kasih atas bantuan hewan kurban ini. Semoga pemberian ini mendapat balasan pahala kebaikan, dan perusahaan Bakrie Group lebih maju dan sukses.  Dan kami sebagai panitia telah melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk dan arahan dari Bakri Grup Amanah,” katanya.

Hal senda disampaikan Kades Cintarakyat, Endang Gumilar. Selain ucapan terima kasih, Kades Cintarakyat juga berharap kegiatan psoitif seperti ini bisa kembali dislenggarakan di waktu waktu yang akan datang.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Desa Cintarakyat saya ucapkan terima serta mengapresiasi Bakrie Grup yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Kegiatan ini baru kali ini dilaksanakan, tentunya sangat berharap kedepannya bisa dilakukan kembali. Ya, tentunya masyarakat merasa bahagia. Selain dapat daging kurban, warga juga dapat pengobatan gratis dan santuna  terhadap jompo dan anak yatim puatu,” pungkasnya. (*)

Penulis  : Zenal

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here