Antisipasi Kekeringan Koramil Pakenjeng-Distan Survei Sumber Air

garutexpress.id– Untuk mengantisipasi dampak kekeringan, Koramil 1122 Pakenjeng berkerjasama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gerut berencana membuat embung-embung. Untuk membuat embung tersebut, Danramil Pakenjeng Lettu Kav Toto Purwanto bersama anggota dan rombingan dari Distan Garut nelakukan survei untuk menemukan sumber air di wilayah Pakejeng, Jumat dan sekitarnya, Jumat (30/08/19).

Saat survei, rombongan Kadis Pertanian didampingi Sekmat Pakenjeng, anggota Polsek Pakenjeng, Kades Panyindangan, UPT Pertanian dan masyarakat setempat.

“Tentunya kegiatan ini harus didukung penuh. Seperti kita ketahui saat ini kita mengalami kemarau yang sangat panjang sehingga kekeringan terjadi dimana mana. Ini sangat terasa oleh para petani, semoga rencana untuk pembuatan penampungan debit mata air (embung )di wilayah ini dapat terlaksana sehingga hasilnya dapat segera kita rasakan,” ujar Danramil Pakenjeng.

Diharapkannya, selain untuk pengairan sawah, embung-embung ini juga bisa menunjang kegiatan perikanan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk lokasi wisata air. (*)

Penulis : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here