Antisipasi Bahaya “Bullying,” Kejari Datangi SMPN 1 Garut

garutexpress.id- Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Ada banyak jenis bullying, bisa menyakiti dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong, dan sebagainya.

Dalam bentuk verbal bisa menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar terhadap korbannya.

Untuk mengantisipasi bahaya bullying dan sejenisnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut secara khusus memberikan penyuluhan hukum, Undang-Undang ITE, dan narkotika kepada.

Jaksa dari Kejari Garut salah satu menggelar penyuluhan di Aula SMPN 1 Garut, Kamis (1/7/2019). Kedatangan para Jaksa ini merupakan bagian dari program “Jaksa Masuk Sekolah.”

Program Jaksa Masuk Sekolah ini salah satu tujuannya menumbukan kesadarn hukum bagi pelajar. Program ini memiliki motto ”Kenali Hukum Jauhi Hukuman.”

Dalam program ‘Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Garut, sejumlah pihak terkait hadir untuk memberikan dukungan, di antaranta Kasi Intelejen Kejari Garut, Dody Witjaksono, SH. MH., Anggota Intel Kejari Garut, Dik Dik Karyansyah, SH., MH. Kadisdik Totong M.Pd , M.Si ,Kabid SMP Cecep, dan Ketua MKKS SMP R Yusup Satria Gautama M.Pd. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here