Anggota DPRD Baru Dilantik, Unjuk Rasa PKL Memanas

garutexpress.id-  Aksi unjuk rasa para PKL Pengkolan kembali digelar. Para pedagang kaki lima ini melakukan aksinya saat prosesi pelantikan anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut periode 2019-2024, berlangsung di Gedung DPRD Garut, Selasa (13/8/2019).

Dalam akasinya, ratusan PKL yang tergabung dalam Lembaga Pedagang Kaki Lima Garut (LPKLG) menuntut Pemkab Garut untuk mengizinkan para PKL kembali berdagang di kawasan Jalan Ahmad Yani (Pengkolan).

Aksi unjuk rasa sempat memanas. Para demonstran sempat terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanan.  Bahkan, petugas keamanan mengamankan beberapa orang pendemo yang diduga menjadi provokator.

Menurut Ketua LPKLG H Tatang, dirinya bersama dengan pedagang lainnya siap menata diri dalam melakukan aktivitas berjualan. “Kalau pemda ada rencana untuk melakukan perbaikan gedung, ya silahkan,” ujarnya, usai melakukan orasi, di Jalan Pahlawan, Selasa (13/8/2019).

Tatang meminta, gedung PKL 1 dan 2 agar diperhatikan, karana selama ini gedung tersebut tidak layak untuk dipakai berdagang.

“Yang menjadi magnet selama ini ialah kawasan pengkolan. Kami siap menata diri, agar lebih baik karena pusat keramaian selama ini masih di kawasan pengkolan,” tukasnya.

Pihaknya juga menyampaikan siap untuk ditata oleh pemerintah jika diizinkan kembali berjualan di kawasan pengkolan.

“Kita mau, Bapak Bupati untuk ngobrol sama kita (pedagang pengkolan), semuanya juga akan selesai kalau dimusyawarahkan,” katanya.

Tatang juga meminta kepada anggota dewan yang baru dilantik, agar melakukan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here