Aksi Unjuk Rasa PKL Ricuh, Aparat Bubarkan Pendemo

garutexpress.id- Kericuhan tak bisa dihindari saat ratusan PKL menggelar aksi unju rasa menjelang siang hari. Aksi unjuk rasa memanas saat ratusan pendemo merangsek ke kantor Bupati Garut, Selasa (13/08/2019).

Petugas keamanan akhirnya membubarkan para pengunjuk rasa, sekira pukul 11.25 WIB. Aparat gabungan Satpol PP dan Polisi membentuk barikade untuk menghalau pendemo.

Kericuhan terjadi saat massa pendemo berhadapan dengan aparat. Saling dorong tak terelakan, bahkan sejumlah botol air mineral beterbangan ke arah barisan aparat.

Beruntung, situasi aksi yang memanas bisa diredam, saat Ketua Koalisi Masyarakat Bersatu (KMB), Abu Musa Hanif, menginstruksikan massa untuk tidak mendekati polisi.

“Satu perjuangan. Hati-hati provokasi, jangan mendekat aparat keamanan. Perjuangan masih panjang !” seru Abu.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Garut (FMPG), Rawing Rantek, usai melakukan negosiasi dengan aparat keamanan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Bupati Garut.

“Saya sedang koordinasi dengan aparat keamanan, kemungkinan massa kami bubarkan karena perwakilan aksi akan bertemu dengan Bupati Garut,” tandasnya.

Meski sempat terjadi kericuhan, Kabag Ops Polres Garut, Kompol Apri Rahman, mengucapkan terima kasih karena massa sudah mau menjaga ketertiban sepanjang aksi.

“Saya ucapkan terima kasih sudah membantu kami agar tidak terprovokasi. Terima kasih,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here