Warga Keluhkan Keberadaan TPS di Depan SMPN 5 Garut

garutexpress.id- Tempat pembuangan sampah (TPS) yang berada persis di depan kampus SMPN 5 Garut dikeluhkan warga sekitar. Tempat sampah yang berlokasi di kawasan Jalan Gunung Payung, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ini juga keberadaanya dikeluhkan pelajar di sekolah tersebut.

Keluhan warga ini cukup beralasan, selain membuat pemandangan yang tak sedap, bau sampah menyengat juga membuat para siswa di SMP 5 terganggu konsentrasi belajarnya.

Siswi SMP Negeri 5 Garut, Natasya (15) adalah salah satu pelajar yang merasakan ketidaknyamanan akan kondisi ini.

“Tumpukan sampah, persis berada disamping gerbang sekolah. Kadang berserakan, baunya juga menganggu konsentrasi belajar,” tuturnya, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, Lurah Ciwalen, Agus, soal  sampah di wilayahnya tersebut sudah sejak lama dikeluhkan warga. Salah satu yang disoal warga adalah penempatan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang kurang pas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup bahkan ke DPRD Garut, untuk mencari solusi masalah sampah ini, namun belum ada jalan keluar,” ujar Agus.

Lurah Ciwalen menyebut, saat ini dda empat TPS di Kelurahan Ciwalen termasuk salah satunya TPS yang di depan SMP Negeri 5 Garut.

“Bingung, harus kemana lagi TPS tersebut dipindahkan. Saya koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, dari Dinas kembali ke saya, harus cari tempat pemindahan TPS, justru ini yang belum ada solusi karena tak ada tempat,” tukasnya. (*)

Penulis : Zenal

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here