Warga Desa Cintarasa Sambut Antusias Program Pamsimas

garutexpress.id- Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia. Program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Desa Cintarasa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut adalah salah satu desa yang kini tengah membangun fasilitas penampungan air melalui program tersebut. Dengan dibangunnya fasilitas penampungan air ini, warga Desa Cintarasa yang dipimpin Sirod sebagai kepala desanya menyambut antusias program tersebut.

Sirod, Kepala Desa Cintarasa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.***

Warga bergotong-royong membangun fasilitas dari Pamsimas ini. Mereka bahu-membahu membangun fasilitas publik ini dengan semangatnya, Senin (22/7/2019)

“Alhamdulillah, program ini memang sangat dibutuhkan warga kami. Untuk itu, mewakili warga Desa Cintarasa kami mengucapkan terimakasih banyak atas terealisasinya program ini,” ujar Lurah Sirod, disela-sela kegiatan membangun fasilitas vital tersebut.

Menuerutnya, Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan.

“Dengan  Pamsimas, diharapkan dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Ditambahkannya, penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target sektor air minum dan sanitasi melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat. (*)

Penulis : Zenal

Editor  : Kang Cep

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here