Usut Dugaan Korupsi di DPRD Garut, Kejari Mulai Periksa Anggota Dewan

ilustrasi.net

garutexpress.id- Penanganan kasus dugaan korupsi di DPRD Kabupaten Garut terus bergulir. Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut terus bergerak, dan mulai memeriksa anggota dewan.

“Kami sudah periksa satu anggota dewan. Semuanya akan kami panggil untuk diperiksa,” ujar Kasi Intel Kejari Garut, Dodi Witjaksono di Kantor Kejari Garut Kamis (25/7/2019).

Sayangnya, Dodi tidak mau menyebut nama anggota dewan yang telah menjalani pemeriksaan tersebut. Menurutnya, hasil penyelidikan akan dibeberkan setelah ada kejelasan dalam kasus dugaan korupsi itu.

“Pokoknya semua akan dipanggil. Selang sehari lah panggilannya. Sekarang kan manggil, paling nanti senin dipanggil lagi,” katanya.

Pemanggilan anggota dewan itu, lanjutnya, setelah semua staf di DPRD Garut menjalani pemeriksaan. Satu anggota dewan yang diperiksa berakhir pada sore hari. “Dari jam 09.00 sampai jam 15.30 kami periksa. Ya 6,5 jam totalnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Garut (AMPG), Ivan Rivanora menyebut satu anggota dewan yang dipanggil berasal dari Partai Nasdem yakni Yusep Mulyana. Pemanggilan itu jadi bentuk keseriusan Kejari mengusut dugaan korupsi.

“Ini kan semua janji dari pak Kejari akan dipanggil anggota dewannya. Sudah mulai dilakukan juga. Kami harap bisa segera dibuka ke publik kasus ini,” ucap Ivan.

Ivan tetap mendesak agar Kejari Garut menuntaskan dugaan korupsi dewan tahun anggaran 2017 dan 2018. Semua pihak yang terlibat bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Mulai dari pimpinan dewan, Banggar (badan anggaran) akan diperiksa menurut Kejari. Kami juga akan terus awasi kasus ini,” tandasnya. (*)

Penulis : FW

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here