SMPN 4 Tarkid Raih Trophy Bupati dalam LBB-LPB Paskibra 2019

garutexpress.id- Pada ajang Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Pengibaran Bendera (LPB), HUT Paskibra Kabupaten Garut (PAGAR) ke-27 yang memperebutkan trophy Bupati Garut, SMPN 4 Tarogong kidul (Tarkid) kembali berhasil menorehkan prestasi terbaiknya.

Dalam LBB-LPB yang digelar di lapangan Setda Garut tersebut, Tim Paskibra SMPN 4 Tarkid memukau dewan juri yang salah satunya dari unsur TNI AD.

Dengan kekompakan dan keharmonisannya, dalam lomba tersebut Tim Paskibra SMPN 4 Tarkid dinobatkan sebagai juara pertama, dan berhak memboyong Trophy Bupati Garut, Minggu (28/7/2019).

Dalam perlombaan tersebut, sejumlah tim Paskibra dari beberapa sekolah setingkat SMP/Mts dan SMA/SMK menunjukan kebolehannya di hadapan dewan juri.

Kepala SMPN 4 Tarogong kidul, H. Agus Hendoyo, S.Pd., menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas raihan prestasi yang ditunjukan para anak didiknya.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, atas raihan prestasi anak-anak yang dilaksanakan di lapangan Setda Garut, kemarin. Tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami sebagai pendidik. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi salah satu pemicu motivasi bagi anak-anak lainnya sehingga bisa meraih prestasi lebih bauik lagi,” ungkap H.Agus, saat ditemui garutexpress.id di kantornya, Senin (29/2019).

Zauzi, siswa kelas 9 yang merupakan Danton Paskibra SMPN 4 Tarogong kidul dalam lomba tersebutmengaku terharu. Menurutnya, raihan prestasi itu bisa diraih berkat kekompakan dan kerja keras berlatih bersama teman-temannya satu tim sehingga bisa mewujudkan keberhasilan yang diidamkan.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan kekompkan teman-teman dalam berlatih dan belajar. Semoga keberhasilan ini menjadikan motovasi kami untuk meraih prestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Kami akan terus giat berlatih dan belajar mengembangkan keahlian kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnta, pencapaian prestasi Tim Paskibra SMPN 4 Tarkid ini juga tidak terlepas dari peran serta Kepala SMPN 4 Tarkid serta, Rina Gusminar sebagai pembina. Para pendidik ini selalu menerpakan disiplin tinggi terhadap anak didiknya.

“Keberhasilan ini juga tentunya tidak terlepas dari peran serta Kepala SMPN 4 Tarkid, BAPAK h. Agus dan ibu Rina Gusminar sebagai pembina. Apresiasi dari ibu bapak guru juga telah disampaikan terjadap kami dan kawan-kawan,” ungkapnya.

Menurut catatan, Rina Gusmilar selaku pembina Paskibra SMPN 4 Tarogong kidul telah beberapa kali menorehkan prestasi. Tak heran nama baik SMPN 4 Tarogong kidul dibuatnya harum dengan berbagai prestasi anak didiknya.

“Tim Paskibra SMPN 4 Tarogong kidul memang emnjadi andalan kami dalm berbagai ivent yang diselenggarakan.  Tim Paskibra kita bisa melakukan latihan di hari Sabtu dan Minggu . Paskibra ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar bisa lebih disiplin, mandiri, sigap dan bisa percaya diri,” ungkapya.

Menurut Rina, Tim Paskibra SMPN 4 Tarogong kudul uga telah mendapatkan berbagai prestasi di sejumlah perlombaan, baik tingkat kabupaten, Priangan dan dan di Jabotaberk.

“Untuk prestasi sekolah kami memang telah mendapatkan berbagai  penghargaan di beberapa ieven yang kami ikuti. Alhamdulillah untuk sekarang sekolah kami telah menorehkan banyak piala kejuaraan bukan hanya kejuaraan dari Paskibra , SMPN 4 Tarkid juga pernah menjurai cabang olahraga  karate yang disenggarakan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Diharapkannya, dengan berbagai latihan yang rutin, SMPN  4 Tarogong kidul bisa menjadi sekolah unggulan yang terkenal dengan Tim Paskibranya.  “Semoga dengan adanya tim Paskibra di SMPN 4 Tarogong kidul ini bisa memberikan contoh tentang kedisiplinan kepada teman-temennya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Zenal

Penulis : Kang Cep


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here