Seratus Lebih Atlet asal Garut Siap Berlaga di Ajang Popwilda 2019

garutexpress.id- Seratus lebih atlet asal Garut siap berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2019. Para atlet dari sejumlah cabang olahraga (cabor) tersebut secara resmi dilepas oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sebuah prosesi khusus usai apel pagi di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (22/07/2019).

Menurut Kepala bidang (Kabid) Keolahragaan pada Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. H Tito Sugito MM., Popwil kali ini akan digelar di Kabupaten Bandung, selama empat hari (26-29/07/2019). Sedikitnya ada 8 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popwil 2019 Jabar tersebut.

“Ya, kontingen Garut berjumlah 130 orang, terdiri 107 orang atlit dan 23 orang offisial termasuk pendamping,” ungkapya.

Dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, para atket asal Garut mengikuti 6 Cabor, yakni ‎sepakbola, bola volly indoor, bulutangkis, tenis meja, bola basket, dan pencak silat.

“Mudah-mudahan, kita bisa lolos sebanyak banyaknya. Memang kalau kita lihat secara kasat mata, ada dua Cabor yang kita unggulkan dari Tenismeja dan pencak silat”, ungkapnya

Popwilda ini menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet pelajar dari setiap kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jabar. Nantinya, para atet terbaik akan bisa kembali tampil dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). (*)

Penulis : Zenal

Editor  : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here