Rotasi-Mutasi di Semua SKPD, Pejabat Pemkab Garut Harap-harap Cemas

dr Helmi Budiman- Wakil Bupati Garut.***

garutexpress.id- Menjelang dilakukannya rotasi mutasi, sejumlah pejabat dan staf di lingkungan Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Garut tampak harap-harap cemas.

Hal tersebut terungkap, ketika beberapa pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Garut mulai menanyakan ‘nasibnya’ kesana-kemari terkait daftar siapa saja pejabat dan staf yang dimutasi atau dirotasikan.

Bahakan, di antaranya ada pejabat tak sungkan mencari tahu kepada para wartawan yang dianggapnya serba tahu segala hal. “Wartawan biasanya paling tahu duluan. Kemana nih nanti saya akan dipindahkan?” tanya seorang pejabat di salah satu dinas yang namanya minta dirahasiakan, Jum’at (26/7/2019).

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, dalam waktu dekat ini memang Pemkab Garut akan kembali melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Garut. Hal tersebut, kata Wabup masih dalam proses menunggu keputusan dari Komisi ASN.

“Ya, rotasi pejabat eselon 2 akan kita lakukan bagi pejabat yang sudah lebih dari dua tahun menjabat. Kami melakukan assesment, apakah fit atau tidak fit terhadap mereka. Hasilnya sudah ada untuk bahan rotasi dan mutasi terbaru,” ujar Helmi, saat diwawancarai beberapa wartawan di Gedung Pendopo Garut, Kamis (25/7/2019).

Dijelaskannya, setelah rotasi dan mutasi eselon 2 nanti akan dilanjutkan ke pejabat dan staf kebawahnya. Rotasi dan mutasi ini akan dilakukan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut.

“Ya, pastinya ada pergeseran-pergeseran. Yang belum dua tahun (menjabat/red.) seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Satpol PP tidak akan ada rotasi mutasi,” ungkapnya. (*)

Penulis : Alle

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here