Pohon Tua di Jalan Pembangunan Garut Ancam Keselamatan Warga

garutexpress.id- Keberadaan pohon tua di kawasan Jalan Pembangunan, tepatnya di depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Garut dikeluhkan warga. Pasalnya, pohon yang sebagian rantingnya sudah rapuh  itu sempat beberapa kali mengancam keselamatan pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Salah satu contohnya, seorang pengendara sepeda motor yang melintas hampir terjatuh saat sebuah ranting pohon patah menimpa kepalanya, Selasa (16/07/2019).

Pengendara sepeda motor yang berboncengan itu pun berhenti sejenak karena kaget apa gerangan yang menimpa mereka.

Menurut saksi mata di sekitar kejadian, ranting dari pohon tua itu jatuh tepat mengenai kepala pengendara sepeda motor.

“Saya melihat langsung ketika pengendara itu tertimpa ranting tadi. Beruntung rantingnya tidak terlalu besar,” ungkapnya.

Ayat (71) warga sekitar berharap, pemerintah terkait segera merehabilitasi, atau setidaknya memangkas ranting ranting pohon tersebut. Warga khawatir, jika ada angin kencang akan membuat pohon tersbut tumbang.

“Saya masih ingat, pohon ini ditanam tahun 86 an waktu zaman Bupatinya Pak Taopik. Kita berharap Dinas terkait bisa segera menebang atau memangkas pohon tua ini. Karena sebagian rantingnya sudah rapuh sehingga membahayakan,” harapnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here