Paskhas TNI AU-Vertical Rescue Tiba, Warga Cibatu dan Cibiuk Lega

garutexpress.id – Pasukan elite TNI AU (Pskhas TNI AU) bersama tim Vertical Rescue datang menemui warga di dua kecamatan kawasan utara Garut. Kedatangan anggotoa TNI AU besama tim Rescue Vertical Indonesia ini untuk membangun jembatan gantung yang menghubungkan dua Kecamatan, yakni Cibatu dan Cibiuk.

Dengan dibangunnya jembatan vital ini, warga di dua kecamatan tersebut tentunya merasa lega. Kini warga sekitar bisa beraktivitas dengan lancar.

Dankopaskhas TNI AU, Marsekal Muda Eris Widodo mengatakatan, pembangunan jembatan gantung ini sebagai salah satu upaya mensejahterakan warga.

“TNI akan membantu program pemerintah, salah satunya dengan membanggunkan jembatan perintis, yang sifatnya bisa digunakan dengan jangka waktu yang terbatas,” ujarnya, saat ditemui beberapa awak media di Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, pembangunan jembatan menjadi program yang dilakukan oleh Kopaskhas TNI AU dalam membangun 1000 jembatan di seluruh Indonesia. Di Garut sendiri kata Eris sudah 15 jembatan perintis yang sudah dibangun.

“Ini dalam rangka Hari Bakti TNU AU ke 76, di Jawa Barat sudah 76 jembatan, kalau di Garut sudah 15 jembatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk Kaler Engis Erawan menyambut baik dengan adanya pembangunan jembatan ini. Pasalnya jembatan yang dibangun sejak jaman Jepang kondisinya sudah tidak layak.

“Sebelumnya jembatan ini sangat tidak layak, dan tidak aman untuk dilintaasi terutama oleh anak-anak yang sering kali menggunakan jembata. Alhamdulillah, dengan dibangunnya jembatan baru ini kami tentunya sangat lega,” katanya. (*)

Penulis : FW

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here