Partai Golkar Usulkan 4 Kadernya untuk Jadi Ketua DPRD Garut

garutexpress.id- Kursi ketua DPRD Garut mulai diincar para politisi partai berlambang pohon beringin. Untuk menduduki “kursi empuk” ketua DPRD ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabuptaen Garut telah memutuskan empat orang kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai ketua DPRD Garut.

Para calon ketua DPRD Garut dari Partai Golkar itu akan diusulkan ke DPD Golkar Provinsi Jawa Barat. Kemudian menunggu hasil keputusan DPP, siapa yang akan ditetapkan sebagai ketua.

Menurut wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupate, Garut, Agus Ridwan, rapat pleno yang digelar pada Kamis (25/07/2019), DPD Partai Golkar Kabupaten Garut hanya menetapkan kandidat yang telah mendaftar.

“Keputusan akhir ada di DPP.  Hasil pleno diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jabar. Nama empat orang yang diusulkan hasil pleno di antaranya Deden Sopian, SH.I, H. Nadiman, Drs. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, dan Samsudin,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rapat pleno dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar, Sukim Nur Arif. Hal itu mengingat Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah haji. “Kita tunggu saja hasilnya, siapa yang akan diputuskan DPP nantinya,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam pemilu legislatif (Pileg) 2019 Partai Golkar mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Garut. Perolehan kursi tersebut sebenarnya sama jumlahnya dengan partai Gerindra, hanya saja perolehan suara Partai Golkar lebah besar pada pemilu 2019. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here