Nunggak Pajak 4 Bulan, Bapenda Garut Tegur Hotel di Samarang

garutexpress.id- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Garut memasang stiker dan spanduk di Kamojang Green Hotel yang berlokasi di kawasan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Pemasangan siticker dan spanduk ini sebagai bentuk teguran terhadap hotel tersebut yang telah menunggak pajak selama 4 bulan.

Menurut Kepala Bapenda Garut, Basuki Eko, sebelum memasang stiker teguran pihaknya telah mengingatkan manajemen untuk membayar pajak. Namun belum ada pembayaran yang dilakukan pengelola.

“Kami sudah ingatkan secara lisan. Lalu terbitkan surat tagihan serta surat teguran satu dan dua. Kami ambil langkah pasang sticker agar ada sanksi sosial,” ujar Eko, di hadapan beberapa awak media, Senin (29/7/2019).

Eko mengatakan, pihaknya telah menyarankan agar instansi pemerintahan tak mengadakan acara di hotel atau restoran yang menunggak pajak. Semua kegiatan yang memakai anggaran pemerintah, sudah termasuk pajak.

“Sudah ada pajak kalau acara pemerintah itu. Kalau tidak disetorkan pajaknya, itu sangat salah,” tandasnya.

Menurutnya, Kamojang Green Hotel telah menunggak sejak bulan Februari. Ada dua sticker yang dipasang. Yakni penunggakan pajak hotel dan restoran. Meski diberi peringatan, pihaknya mempersilakan manajemen hotel untuk tetap menerima tamu. “Katanya sekarang mau bayar dua bulan. Tapi tetap kami pasang teguran ini,” tukasnya.

Jika pihak hotel tak kunjung membayar pajak, maka Bapenda akan melakukan teguran kembali. Langkah terakhir bisa sampai penyitaan aset hotel. (*)

Penulis  : FW

Editor    : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here