Lari Dikejar Polisi, Kisah Jambret Sadis Berakhir di Kandang Sapi

garutexpress.id- Setelah melakukan pelarian dari kejaran polisi, kisah penjahat spesialis jambret sadis ini berakhir di kandang sapi. HF (23) dikenal sebagai jambret asal Garut  yang biasa melakukan aksi kekerasan terhaap korbannya ini akhirnya diringkus anggota Polres Garut.

Tim gabungan Resmob Polres Garut dan Buser Polsek Garut Kota, berhasil menangkapnya saat ia bersmbunyi di sebuah kandang sapi, di kawasan, Kampung Nangewer, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Sabtu (20/7/2019).

“Kami menerima informasi adanya seorang DPO kasus jambret yang berada di kawasan Cilawu. Kami langsung kejar dan ternyata benar ada di sana,” ujar Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Kasatreskrim meyebut, penangkapan HF bermula dari adanya laporan masyarakat yang menjadi korban jambret di kawasan Jalan Raya Cikajang-Garut pada Kamis (11/7/2019) lalu.

“Saat itu tersangka menjambret seorang ibu yang tengah mengendarai sepeda motor dengan anaknya yang masih balita. Korban dijambret dan diseret tersangka hingga mengalami luka di bagian wajah,” ungkapnya.

Setelah seminggu buron,  petugas di lapangan menerima informasi keberadaan tersangka di rumahnya. Sabtu malam kemarin. “Yang bersangkutan ternyata sudah mengendus keberadaan kita di lokasi, dia kabur dan bersembunyi di kandang sapi,” bebernya.

Hampir dua jam mencari, petugas akhirnya mendapapi HF tengah sembunyi di kandang sapi. Saat hendak diamankan HF berontak dan melawan petugas. HF akhirnya dilumpuhkan polisi. (*)

Penuli : Memphis

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here