Kwarcab Garut Dorong Pembanguan Desa Digital

garutexpress.id- Pengurus Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Garut mendorong dilibatkannya pramuka dalam pembangunan desa digital. MelaluI Bidang Komunikasi dan Informatika, pengurus Kwaran se Garut bertekad untuk membangun komunikasi dengan semua pihak.

Demikian diungkapkan, Kak Uloh selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika Kwarcab Garut dalam kesempatan silaturahim Pramuka Garut yang digelar di kantor Kwarcab Garut, Rabu (10/7/2019).

“Kita berharap, pengurus Kwaran di Garut dapat memulai upaya pelibatan Pramuka tersebut. Minimalnya dengan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan penyebaran informasi kegiatan,” ujar Kak Uloh.

Sementara itu, Rinda Cahyana, selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STT Garut dan Pandu Digital Garut menawarkan bantuan dari STT Garut berupa pelatihan. Pelatihan yang ditawarkan di anataranya untuk pelatih literasi digital.

“Pelatihan literasi digital ini merupakan bagian dari kerjasama STT Garut dengan Kwarcab Garut,” katanya.

Diharapkan, dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kecakapan literasi digitalnya kepada pelatih lainnya di tingkat ranting hingga gugus depan.

“Diharapkan, calon pelatih memiliki kualifikasi TIK yang memadai dan semangat pengabdian yang tinggi,” tukasnya.(*)

Penulis : Zenal
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here