Kodim 0611Garut Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dalam MPLS

garutexpress.id- Melalui 23 Koramil di lingkungan Jajaran Kodim 0611/Garut, dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berkesempatan menyampaikan materi wawasan kebangsaan di sejumlah sekolah se Kabupaten Garut, Selasa (16/7/2019).

Pemberian materi terhadap pelajar setingkat SMP/SMA tersebut merupakan instruksi langsung Komandan Kodim  (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf Arysaf Aziz.

Selain memberikan materi, para anggota TNI AD ini juga diberikan materi pentingnya mempertahankan idiologi pancasila. Disamping itu, anggota Kodim 0611 juga mengingatkan terkait bahaya efek pergaulan bebas yang bisa masa depan pelajar.

Salah seorang anggota TNI dari Kodim 0611 menyampaikan, para siswa harus diberikan pemahaman, sehingga kedepannya anak-anak bangsa menjadi tahu dan mengerti akan sejarah bangsa Indonesia.

Para pelajar harus tahu sejarah, baik sejarah tentang penjajahan yang pernah dilakukan Belanda dan Jepang di masa lampau.

“Para pendahulu bangsa kita telah banyak mengorbankan jiwa dan raga juga hartanya untuk negeri yang kita cintai ini. Terlebih lagi rongrongan dari bangsa kita sendiri yang ingin merubah idiologi negara Indonesia (pancasila) dengan idiologi komunis,” katanya.

Diharapkannya, generasi muda saat ini dapat menjadi generasi penerus bangsa untuk bisa menjaga NKRI dari tangan penjajah baik dari pihak asing maupun bangsa sendiri. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here