Keracunan Gadung Rebus, Sejumlah Warga di Cisompet Dilarikan ke RSU Pameungpeuk

garutexpress.id-  Sejumlah warga di kawasan Kampung Depok Peuntas, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, mengalami keracunan massal. Keracunan massal yang melanda warga Kampung Depok tertsebut terjadi disela-sela kerja bakti pembangunan sebuah masjid, Selasa (16/7/2019).

Menurut anggota Satpol PP Kecamatan Cisompet, Ganjar, setelah menerima laporan dari warga setempat, Forkopim Kecamatan Cisompet, langsung meninjau ke lokasi kejadian. Sementara itu, korban keracunan saat itu juga langsung dilarikan ke RSU Pameungpeuk.

“Ya, sekira pukul 08.30 WIB ada yang melaporkan ke kantor kecamatan, di Desa Depok ada 10 orang warga yang keracunan. Keracunan terjadi saat sedang melaksanakan kerja bakti pembangunan Mesjid, keracunan di akibatkan memakan gadung rebus,” ungkapnya.

Dijelaskannya, akibat dari kejadian tersebut, sedikitnya ada 6 orang dilarikan ke RSU Pameungpeuk untuk dilakukan perawatan secara intensif. Adapun nama-nama korban yang di bawa ke RSU Pameungpeuk diantaranya, Hartati (46), Sopandi (42), Ocoh (70), Nana(50) Sobihin (50) dan Wiwin (43).

“Saat ini untuk sementara, korban masih penanganan di Instalasi Gawat Darurat RSU Pameungpeuk,” pungkasnya.(*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here