Jaga Keasrian Lingkungan, Kadisdik Garut Mengecat Trotoar Jalan Perkotaan

KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) H.Totong ditemani Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut, H. Yusuf Gautama sedang melakukan kegiatan pengecetan bahu trotoar, Jumat (5/7/2019) pagi/ foto : Alle/GE.**

garutexpress.id- Sebagai upaya untuk menjaga keasrian lingkungan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) bersama pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, dan para kepala SMP di wilayah Perkotaan Kabupaten Garut melakukan kegiatan pengecetan bahu trotoar, Jumat (5/7/2019) pagi.

Kegiatan pengecatan tersebut dilakukan mulai dari depan SMPN 1,2 hingga SMPN 4 melintasi kawasan Jalan A Yani (Pengkolan) Garut Kota.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut, H. Totong, agenda ini merupakan upaya memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menjaga dan merawat keasrian kawasan perkotaanGarut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua pihak ikut pula menjaga kebersihan khususnya di perkotaan Garut dan sekitarnya.

“Kebersihan itu sebagian dari pada iman. Makanya kegiatan kebersihan, menjaga sekaligus memelihara ini tanggungjawab kita bersama. Kegiatan ini juga mendukung apa yang diprogramkan Pak Bupati,” ujar Totong, didampingi Ketua MKKS SMP, H.Yusup Gautama di sela kegiatan.

Kadisdik mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan ke depannya kegiatan bersih-bersih atau pengecatan trotoar ini akan dilakukan diseluruh kawasan Garut. Khususnya untuk wilayah posisi sekolahnya berada dipinggir jalan raya.

“Ini kan kegiatan positif. Kedepannya akan saya giatkan lagi bersih-bersih di semua kawasan lingkungan pendidikan apalagi yang sekolahnya di pinggir jalan raya,” katanya. (*)

Penulis : Alle
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here