Jadi Dirut PDAM Garut Menggiurkan, Pendaftar Datang dari Sumatra

garutexpress.id- Baru-baru ini Panitia Seleksi (Pansel) calon Direktur utama (Dirut) PDAM Tirta Intan Garut telah menerima pelamar kurang lebih sebanyak 30 orang. Sepertinya menjadi direktur PDAM Garut itu menggiurkan. Buktinya, dari puluhan orang pendaftar tersebut di antaranya ada yang datang dari Medan Sumatra.

“Pelamar selain dari orang dalam PDAM juga dari luar Garut termasuk ada pendaftar dari Medan Sumatra,” ujar Sekretaris Daerah Garut, Deni Suherlan, Jumat (12/7/2019).

Ia menuturkan, pendaftar akan diseleksi administrasi, psikotes, tes tertulis, wawancara, dan lainnya. “Setelah itu diambil lima terbaik dan diserahkan ke Bupati. Selanjutnya Bupati memilih salah seorang untuk Direktur utama,” ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran untuk mengisi jabatan definitif Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut masa bakti 2019-2024 sudah ditutup hari Rabu (10/7/2019).

Terkait PDAM Tirta Intan Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan berharap ada peningkatan, karena ini pelayanan publik yang dikelola oleh badan usaha bukan SKPD.

“Tetapi pelayanan publik ini yang harus pintar,” kata Bupati, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Garut, Kamis (11/7/2019).

Diharapkannya, PDAM ke depan kwalitasnya lebih baik sehingga memilki daya jual tinggi ke masyarakat.

“Ya, komersil kepada masyarakat. Targetnya yakni pelayanan publik yang baik sehingga respon masyarakat yang baik juga. Jadi masyarakat yang beli juga merasa puas,” tandasnya.

Menurut Bupati, PDAM itu wajib menambah pelanggan dan meningkatkan tentang pelayanan terutama di wilayah Perkotaan.

“Kita ingin ada kenaikan pelanggan sekitar 50 ribu pada lima tahun ke depan. Di antaranya di perubahan ini kami mau beli pusat pusat air. Seperti di Cibolerang Karangpawitan yang nantinya bisa nembus ke wilayah Kecamatan Cibatu jadi tidak ribut bahkan sampai ke Selaawi,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan, akan terus menganggarkan sekitar Rp 100 miliar selama lima tahun ke depan.

“Kami akan siapkan anggaran Rp 15 miliar per tahun untuk beli sumber sumber air. Pokoknya dengan direktur PDAM terpilih nanti. Kami ingin pelayanan PDAM itu yang terbaik,” katanya. (*)

Penulis : Alle
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here