HUT Bhayangkara ke 73, Polres Garut Gratiskan 100 Unit Pajak Motor

garutexpress.id-Sebanyak 100 sepeda motor milik warga Kabupaten Garut mendapat hadiah di Hari Bhayangkara ke 73. Polres Garut menggratiskan pembayaran pajak tahunan untuk motor yang masa berlakunya habis pada 1 Juli 2019.

Novi (29), warga Kecamatan Banyuresmi awalnya akan membayar pajak ke Kantor Samsat. Namun saat tiba di Samsat, ia diberitahu jika ada program pajak gratis di Mapolres Garut.

“Tadi sempat mau bayar ke Samsat. Eh sama petugas disuruh ke Polres. Katanya ada program pajak gratis di Hari Bhayangkara. Pas ke sini (Polres) alhamdulillah ternyata ada,” ujar Novi di Mapolres Garut, Senin (1/7/2019).

Selain digratiskan, proses pembayaran pajak pun tidak terlalu lama. Adanya program itu diakui Novi sangat membantu. “Pajak motor saya Rp 200 ribu, alhamdulillah tidak sedikit pun keluarin uang,” katanya.

Anang (55), warga Kecamatan Tarogong Kaler sangat bersyukur dengan adanya program pajak gratis yang diadakan Polres Garut. Pajak tahunan motor miliknya habis pada hari ini. “Kebantu sekali sama program ini. Tiap tahun saya rutin bayar pajak. Alhamdulillah sekarang bisa gratis,” ujar Anang.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyebut program Samsat Gendong (Samdong) diadakan bagi 100 pemilik sepeda motor yang pajak tahunannya habis pada 1 Juli. Program ini sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke 73.

“Polres Garut buat inovasi ini. Kami khususkan untuk motor 125 cc. Soalnya pemiliki motor jenis itu rata-rata kelas menengah ke bawah,” ujar Budi.

Budi menyebut peminat program Samdong sangat besar. Bahkan ada 100 lebih motor yang mendaftar. Pihaknya pun akan membuat program-program yang bisa mendekatkan polisi dengan masyarakat. (*)

Penulis  : FW

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here