Dua Pesilat Cilik Garut Raih Medali di ‘Bali International Championship’

garutexpress.id- Torehan prestasi atlet pencak silat asal Garut kembali membawa harum nama Garut.  Dua pesilat cilik yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) di Islamic school prima insani, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut  menunjukan prestasi terbaiknya.

Kedua pesilta cilik ini meraih medali emas dan perunggu dalam kompetisi Bali International Championship 1 yang digelar di Gor Lila Buana Denpasar, Bali, (26-28/07/2019)

Dalam kompetisi yang diikuti sebanyak 2000 peserta dari 18 negara, dua pesilat cilik dari Gart berhasil menunjukan kebolehannya, sehingga berhasil membawa pulang medali kembanggaan.

Kedua pendekar cilik yang masih duduk di bangku kelas 5 SD tersebut adalah Raden Muhamad Shafwal juara 1 kategori tunggal putra usia dini (mendali emas) dan Muhamad Billy Maulid juara 3 kategori tunggal putra usia dini, meraih mendali perunggu.

Menurut Kepala SD Garut Islamic School, Sofi Nurasfia, kedua anak didiknya itu sedikitnya telah mengikuti konpetisi internasional untuk yang kedua kalinya.

”Kompetisi di Bali itu merupakan ajang kedua kalinya. Sebelumnya, dia sudah ikut ajang serupa . Pada Asia Erofa Pakubumi 5,” tuturnya, kepada beberapa wartawan, Rabu (31/07/2019) (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here