Cuaca Dingin Ekstrim, Ribuan Selimut Disiapkan untuk Warga di Pegunungan

foto : ISTIMEWA

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi dampak buruk dari cuaca dingin ekstrim musim kemarau, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Garut siapkan 3.000 potong selimut. Penyediaan selimut oleh Pemkab ini dilakukan menyusul banyaknya warga di kawasan sekitar pegunungan meminta bantuan selimut.

“Paling ekstrim di Garut itu bisa 15 derajat. Sekarang saja suhunya 22 sampai 23 derajat,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat dijumpai beberapa wartawan di Gedung Pendopo, Rabu (17/7/2019).

Menurutnys, ribuan potong selimut tersebut telah disiapkan BPBD Garut. Masyarakat yang membutuhkan pun bisa menghubungi BPBD. “Sporadis saja pembagiannya. Ada beberapa tempat yang jadi prioritas juga,” tukasnya.

Ditambahkannya, ada sejumlah wilayah yang membutuhkan bantuan selimut, di antaranya warga yang tinggal di sekitar kaki Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Talaga Bodas, dan Papandayan.

“Sampai sekarang belum ada laporan gangguan kesehatan karena cuaca ekstrim. Kami bantu selimut untuk menghangatkan,” ucapnya.

Selain bantuan selimut, Pemkab Garut juga sudah mengantisipasi bahaya kekeringan, salah satunya dengan menyediakan pasokan air selama 24 jam untuk warga yang kekurangan air bersih. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here