Bersama KCD Wilayah XI, IIKS-MKKS SMA Garut Gelar Pertemuan

garutexpress.id- Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi MKKS dan IIKS SMA Garut rutin menggelar pertemuan bulanan. Selain ajang silaturahmi, dalam agenda pertemuan ini juga dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan sistem pengelolan pendidikan di tingkat SMA.

MKKS SMA Garut yang memiliki motto “Maju Bersama, Hebat Semua Melalui Penampilan, Pelayanan dan Kinerja SMA.” Dalam pertemuan rutin kali ini, digelar di SMAN 20 Garut, Kecamatan Singajaya (20/07/2019).

Selain dihadiri Kepala Cadin XI, Asep Sudarsono, S.Ps., M,M., tampak hadir para pengurus
IIKS dan MKKS Garut di antaranya, Kepala SMAN 20 Garut, Drs.H. Abdul Djalil, M.Pd., Ketua IIKS SMA, Hj.Susi Srimulyati. Sementara itu, khusus pertemuan untuk membahas penerimaan DAK dilakukan bersama H. Dadang Argo.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pihak terkait turut serta hadir. Mereka yang terkait
dalam agenda rutin ini misalnya, para kepala sekolah, MGMP, Paguyuban Kasubag TAS, Forum Operator Komputer (Dapodik, Kepegawaian, Assets dan yang lainya.

“Ya, Kepala sekolah senantiasa memfasilitasi dan memotivasi dan memberdayakan MGMP.
Disamping itu, MKKS juga senantiasa mefasilitasi berbagai hal, mulai dati sosilaisasi
kebijakan pemerintah, responsif terhadap undangan Pemkab Garut. Misal bila ada lomba gebyar kearifan lokal, upacara dan pementasan budaya HUT Garur dan yang lainnya,” ungkap Ketua MKKS SMA Garut, Dr. H. Cecep R Rusdaya, M.Pd., M.M.

Dikatakannya, MKKS SMA Garut juga selalu menjalin kemitraan dalam berbagai kegiatan dengan pihak pihak berkompeten lainnya, mulai dari MKKS se Jabar, SMK, SLB, SMP, Tsanawiyah,FKKS, Kepolisian,TNI, Kejaksaan, Media/Pers serta BUMD/BUMN.

“MKKS senantiasa mengingatkan, agar stiap kegiatan tercantum atau terakomodir di dalam
Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) masing-masing SMA,” ungkapnya.

Menurut Cecep Rusdaya, silaturahmi yang dikemas dalam kekeluargaan ini juga memilki moto berbahasa Sunda, ” Meungkeutkeun Tali Mimitran, Mageuhkeun Simpay Katresna.”

“Dalam agenda ini, kita juga memohon izin kepada Cadin, yang intinya, para kepala sekolah berkomitmen mewujudkan sinergitas dalam membangun kinerja SMA yang harmonis, sehat dan dinamis, sehingga tercipta motto juang SMA, maju bersama, hebat semua!” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 20 Garut, Drs.H. Abdul Djalil, M.Pd., mengaku merasa terhormat karena sekolahnya dijadikan tempat silaturahmi ini. ” Sebagai tuan rumah acara silaturami ini, tentunya kami merasa terhormat dan bersyukur. Mudah-mudahan saja dari peertemuan rutin ini bisa melahirkan sesuatu yang lebih baik untuk kemajuan dunia pendidikan,” katanya. (*)

Penulis : Zenal
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here