Bekali Kewirausahaan, Penghuni Bapas Garut Dapat Pelatihan Sistem Hidroponik

garutexpress.id- Untuk membekali kemampuan kewirausahaan, Badan pemasyarakat (Bapas) Kelas II B Kabupaten Garut kembali menyelenggarakan pelatikan untuk warga binaannya. Program pelatihan untuk yang kesekaian kalinya ini, kali ini berupa teknik bertanam sistem hidroponik.

Menurut Plh Kepala Bapas Kelas II B Kabupaten Garut, Tya Rusnaeti, dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan bekal ilmu kewirausahaan kepada warga binaan. Sehingga jika telah kembai ke tengah-tengah masyarakat, warga binaan ini dapat mandiri menjalankan usahanya.

“ Setelah menjalani hukuman, mereka (warga binaan) nantinya akan kembali ke tengah-tengah masyarakat. Diharapkan dengan memiliki skill kewirausahaan ini mereka nantinya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya, Kamis (18/7/2019).

Dikatakannya, berbagai pelatihan kewirausahaan ini merupakan program rutin Bapas Kelas II Garut untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan.

“Pelatihan untuk klien Bapas ini merupakan kegiatan untuk yang kesekian kalinya. Kegiatan ini kita laksanakan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, selain pelatihan hidroponik, sebelumnya juga Bapas Garut telah memberikan beberapa pelatihan keterampilan usaha lainnya, semisal budidaya ikan lele, pembuatan roti, bengkel las, dan yang lainnya.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan menyelenggarakan pelatihan servis HP, ini juga bekerjasama dengan BLK ,” katanya. (*)

Penulis : Ahen

Editor   : ER

 


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here