Atlet Slalom Garut Siap Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Asia

garutexpress.id- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng melepas Muhammad Abdhi Rejandi untuk ikut di kejuaraan slalom tingkat Asia.

Muhammad Abdhi Rejandi merupakan  satu-satunya atlet slalom nasional asal Garut  yang siap berlaga dalam kejuaraan slalom bertajuk Asia Auto Gymkhana Competition 2019  di Yogyakarta.

Secara resmi, atlet andalam Kabupaten Garut ini dilepas Ketua Koni  dalam sebuah prosesi acara yang digelar di Sekretariat Koni Garut , Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (11/7/2019).

Saat prosesi pelepasan atlet, tampak sejumlah pengurus Koni Garut, di antaranya Ketua Bidang Binpres Koni Garut, Ferry Slamet, Ketua bidang Sarana dan Prasarana Jajang Ismail Almas’arin, S.IP. serta Sekretaris Umum IMI Garut Muhamad Farhan Muzaki.

Syakur berharap, atlet binaanya dapat menunjukan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan tersebut.

“Kami dari Koni Garut tentunya memberi dukungan penuh.  Semoga Abdhi Rejandi bisa meraih prestasi yang membanggakan. Meskipun nomor slalom ini baru masuk menjadi bagian dari IMI Garut, tapi sudah banyak memunculkan prestasi. Kami sangat mengapresiasinya,” ungkapnya.

Ketua bidang Binpres Koni Garut, Ferry Slamet, menyebut nomor cabor (cabang olahraga) slalom ini akan segera menjadi agenda pembinaannya.

“Munculnya nomor Slalom ini momentum yang baik untuk pembinaan prestasi Garut ke depan. Setelah Garut ungul di cabor bela diri, kami khususnya bidang binpres sedang melakukan pembinaan dicabor lain salah satunya ya slalom ini. Mudah-mudahan bisa menambah kekuatan Garut ke depan,” harapnya.

Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019  dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 13 Juli di Yogyakarta.

Menurut sekretaris IMI Garut, Muhamad Farhan Muzaki, Indonesia yang diwakili atlet asal Garut Abdhi sangat berpeluang menuai prestasi, baik di nomor tunggal ataupun tandem.

“Kami mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Garut semoga Abdhi bisa mengharumkan nama Indoensia khususnya Garut.  ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Pemkab yang telah memberikan izin fasilitas SOR dijadikan tempat latihan bagi kami serta dukungan positif dari Ketua Koni Garut,”  ungkapnya.

Farhan menambakan, melihat hasil kejuaraan sebelumnya, IMI Garut sangat optimis Abdhi bisa meraih prestasi membanggakan.  Seperti diketahui, dalam kejurnas seri 1 di Jakarta, Jawa Barat sangat mendominasi dan atlet asal Garut Abdi saat itu meraih juara ke 2, selanjutnya di seri 2 Semarang yang baru saja digelar , Jawa Barat masih mendominasi salah satu juaranya dari Garut yaitu Fekix Edria juara 1 nasional. (*)

Penulis : Tim GE

Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here