Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Renggut Belasan Korban Jiwa

garutexpress.id- Kecelakaan beruntung yang merenggut belasan korban jiwa terjadi di jalur tol Cikopo Palimanan (Cipali), Senin (17/6/2019). Kecelakaan maut yang melibatkan beberapa kendaraan ini terjadi pada dinihari sekitar pukul 01.00 WIB tadi.

Dalam tabrakan tersebut, beberapa kendaraan yang terlibat di antaranya Bus Safari Dharma Raya, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta satu unit truk. Lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di KM 150 tol Cipali arah Jakarta. Tercatat ada 12 orang meninggal, dan puluhan lainnya luka-luka.

Menurut Direktur Polisi Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kombes Pol Mohamad Aris, kecelakaan di Tol Cipali terjadi Bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon di jalur A.

“Diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B. Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, Xpander dan truk yang sedang melaju di jalur B,” kata Aris dalam keterangan tertulis resminya, Bandung, Senin, (17/6/2019).

Aris menjelaskan, dampak kejadian tersebut 6 penumpang Xpander meninggal, 3 penumpang Innova meninggal dan 3 penumpang bus juga meninggal dunia. “Identitas korban kecelakaan masih dalam pendataan,” katanya. (*)

Sumber : Liputan6.com

Editor    : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here