Dipicu Korsleting Listrik, Sejumlah Rumah Terbakar di Paminggir

Kepulan asap tebal tampak usai kebakaran melanda Sayuran, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/6/2019).***

garutexpress.id- Sedikitnya ada empat rumah hangus terbakar di kawasan di Kampung Sayuran, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/6/2019). Musibah kebakaran di perkampungan padat penduduk ini diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah penduduk.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif, musibah kebakaran yang terjadi siang tadi bermula dari api yang membakar rumah Ai (40).

” Penyebab kebakaran dipicu korsleting listri,” ungkap Amir, Selasa (11/6/2019).

Dijelaskannya, dari rumah milik Ai yang terbakat tersebut api merembet ke tiga rumah lainnya yang berdekatan. Akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

” Ada empat rumah yang terbakar. Yaitu rumah Ai, Cicih (60), Atang (56), Udin (60). Kerusakannya macam-macam, ada yang habis ada yang sebagian,” jelasnya.

Hingga berita ini ditutunkan, pihakn kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian dan memasangi garis polisi di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satriabudi menyebut pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menjinakan kobaran api di perkampungan itu.

“Kita turunkan 3 unit mobil pancar, 1 penyuplai air, dan 1 mobil pertolongan. Alhamdulillah sekarang sudah aman setelah proses pendinginan,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here