Striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan Terlahir di Cihuni Kadungora

Artur Gevorkyan saat berkostum Persib Bandung dan bayi laki-laki anak dari pasangan Anas Nasrullah-Ida Farida yang diberi nama Artur Gevorkyan.***

garutexpress.id- Persib Bandung secara meyakinkan mengawali Liga 1 musim 2019 dengan membukukan kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) lalu. Sontak saja kemenangan prestisius tersebut disambut sukacita oleh Bobotoh di seantero Jawa Barat.

Kemenangan perdana Maung Bandung di Liga 1 musim 2019 tersebut begitu menginspirasi Bobotoh fanatik asal Kadungora Garut. Bertepatan dengan laga Persib Vs Persipura malam itu, Ida Farida yang merupakan istri Anas Nasrullah salah seorang Bobotoh Persib melahirkan putra ketiganya.

Saat itu juga, Ida Farida yang melahirkan seorang anak laki-laki, tepatnya di Kampung Cihuni Girang, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Tak berpikir panjang lagi, Anas Nasrullah sang ayah dari bayi tersebut langsung memberikan nama anakanya Artur Gevorkyan. Menurut Anas, nama tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas lahirnya anak ketiga, serta kemenangan 3-0 Persib atas Persipura yang mana dua gol Persib dicetak oleh Artur Gevorkyan.

“Alhamdulillah, anak saya terlahir dengan sehat. Sebagai rasa syukur atas kelahiran ini juga kemenangan Persib atas Persipura, anak saya beri nama Artur Gevorkyan,” ungakap Anas, belum lama ini.

Sebebelum bergabung di Persib Bandung, Artur Aleksandrowic Gevorkyan atau akrab dipanggil Artur Gevorkyan lahir di Ashgabat, Turkmenistan, 22 November 1984 dan usia sang pemain saat ini sudah berumur 34 tahun. Usia yang tak lagi muda, bukan berarti ketajamannya sebagai penyerang. Dia mengawali kariernya dalam sepak bola ketika memperkuat Nisa Asgabat. Musim 2003-2004 sang pemain memperkuat klub liga negaranya, Sagadam, tampil sebanyak 17 kali dan mencetak dua gol.

Penampilanya semakin cemerlang tatkala Artur hijrah ke klub-klub asal negara Uzbekistan musim 2006-2009 dan memperkuat Shurtan Guzar. Artur benar-benar menunjukan kemampuannya saat memperkuat Nasaf Qarshi klub asal Liga Uzbekistan pada musim 2011-2016. Di klub ini, Artur tampil 140 kali dan mencetak 64 gol selama berkompetisi di negara Uzbekistan.

Prestasi lain bersama klub Nasaf Qarshi Artur berhasil mempersembahkan gelar Piala Uzbek musim 2015, Piala Super Uzbekistan musim 2015, Runner- up Liga Uzbekistan musim 2011.

Artur Gevorkyan Minta Tolong kepada Sosok Ini Musim 2016, Artur pun mencoba klub Uzbekistan lain bernama Lokomotiv Tashkent dan dia berhasil tampil sebanyak 14 kali dengan koleksi satu gol. Bersama Lokomotiv Tashkhent, Artur berhasil mempersembahkan dua gelar di Liga Uzbekistan masing-masing Liga Uzbekistan musim 2016 dan Piala Uzbek tahun 2016.

Sukses mempersembahkan gelar di Lokomotiv dan klub Nasaf, Artur pun mendapat lima gelar individu sebagi pemain terbaik. Masing-masing Uzbekistan Premier Football League bulan Maret, Juni, Agustus, Oktober tahun 2013 dan September 2014, pemain terbaik Liga Uzbekistan musim 2013 dan 2015. Pemain asing terbaik Liga Uzbekistan musim 2013 dan 2014, Top Skor Liga Uzbekistan musim 2014 dengan 18 gol.

Dan akhirnya pada musim Liga 1 tahun 2019 Artur Gevorkyan berbagung dengan Maung Bandung. Persib Bandung sendiri secara resmi memperkenalkan Artur Gevorkyan sebagai pemain baru saat prosesi pengenalan pemain baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019) lalu. (*)

Penulis : Syamil Amhar

Editor    : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here