Bupati Garut Naikan Bonus Atlet, Pengurus Cabor Sumringah

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, secara simbolis memberikan bonus kepada beberapa atlet berprestasi. Prosesi pemberian bonus ini berlangsung di Lapangan Setda Garut, Senin (20/05/2019)***

garutexpress.id- Kabar gembira datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, saat apel pagi gabungan di Lapangan Setda Garut, Senin (20/5/2019), secara simbolis Bupati Garut memberikan bonus kepada atlet prestatif yang telah mengharumkan nama Garut di ajang Porda 2018 lalu.

Tak hanya penyerahan bonus, Bupati juga menaikan besaran bonus untuk para atlet sesuai dengan prestasi yang diraihnya dalam cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Menurut Rizal Syam salah seorang pengurus cabor, terkait diberikannya bonus untuk para atlet pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut dan Koni.

“Kami atas nama pengurus cabor mengucapkan terimaksih kepada Bupati Garut dan Koni atas bonus yang diberikan kepada atlet kami,” ujarnya.

Diungkapkannya, sebelumnya ada tiga kali rencana pemberian bonus kepada atlet dari Pemkab (Garut), tetapi semuanya tidak sesuai harapan. Pertama, bonus yang akan diberikan untuk peraih mendali emas sebesar Rp 20 juta, Perak Rp 5 juta  dan Perunggu Rp 3 juta. Kemudian ada perubahan lagi, untuk peraih emas Rp 30 juta, Perak Rp 9 Juta dan Perunggu 5 Juta dan pelatih hanya diberi bonus Rp 3 Juta peraih emas, Rp 2 Juta Perak dan Rp 1 Juta Perunggu.

“Melihat kondisi tersebut kami mengadu ke Koni, Alhamdulilah akhirnya Koni menambah bonus lagi,” tandasnya.

Ditambahkannya, bonus yang diterima pihaknya hari ini adalah Mendali Emas Rp 30 juta, Perak Rp 15 Juta dan Perunggu Rp 10 juta. “Untuk pelatih mendapat bonus 25 persen dari total hadiah dan cabor 10 persen dari total hadiah,”pungkasnya. (*)

Penulis : Deni R

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here