AS-Indonesia Teken MOU Bidang Kesehatan di Jenewa

garutexpress.id- Pada 21 Mei di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, Swiss, Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, Alex Azar, dan Menteri Kesehatan Indonesia, Nina Moeloek, menandatangani kesepakatan (MOU) kerja sama bilateral selama lima tahun dalam bidang kesehatan.

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan Jr. mengatakan, “Kesepakatan kerja sama yang penting ini adalah contoh lain dari betapa luas dan dalamnya kemitraan selama 70 tahun antara Indonesia dan AS dalam menangani isu-isu regional dan global.”

Kesepakatan ini akan mendorong kerja sama bilateral dalam delapan bidang utama, termasuk kesiapsiagaan darurat, pencegahan penyakit, serta penelitian dan pengembangan kesehatan.
Dengan kesepakatan ini, akan dibentuk pula Komite Kerja Sama Kesehatan, yang akan diketuai oleh Wakil Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Indonesia.

Acara penandatanganan ini merupakan salah satu puncak perundingan cermat selama bertahun-tahun antara pemerintah Indonesia dan AS, dan semakin mempererat kemitraan kesehatan global yang kuat. (*)

Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini, ikuti:


https://www.hhs.gov/about/news/2019/05/21/secretary-azar-attends-second-day-of-72nd-world-health-assembly.html

Penulis : Kedubes AS
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here