Lolos Fase Grup, Persib U-14 Siap Raih Prestasi di Piala Menpora 2019

garutexpress.id- Tim Akademi Persib kembali membukukan hasil positif di ajang turnamen Pila Menpora U-14 2019. Dalam pertandingan fase penyisihan grup, Minggu (28/04/2019) Persib -14 berhasil memetik kemenangan tipis 1:0 atas AP Cimahi.

Dalam pertandingan tersebut squad Persib U-14 sempat kesulitan menembus barisan pertahanan AP Cimahi. Pada menit ke 20 babak pertama, akhirnya gelandang serang Persib U-14, Yayang berhasil mengoyak gawang lawan. Hingga peluit babak kedua ditiup wasit, score tidak berubah, 1:0 untuk kemenangan tim Persib U-14.

Dengan hasil tersebut, Akademi Persib U-14 Biru melaju ke fase regional Jawa Barat bersama tim kota Bandung lainnya, UNI dan SASWCO.

Menanggapi kemenangan tim asuhannya, Ridwan Firdaus sang arsitek Persib U-14 mengaku bersyukur. Terlebih kemanangan yang diraih anak asuhannya tersebut tidaklah mudah.

“Ahlamdulillah, akhirnya anak anak bisa meraih kemenangan meski dengan score tipis. Mudah-mudahan di fase regional Jawa barat nanti anak-anak bisa mempersembahkan yang terbaik dalam turnamen Piala Menpora 2019,” ungkapnya.

Sebelumnya, tiga tim Akademi Persib meloloskan diri dari fase grup turnamen Piala Menpora U-14 2019 yang berlangsung di Lapangan Brigif Cimahi, Sabtu, (27/04/ 2019). Tiga tim itu adalah Akademi Persib Biru dan Putih serta Kota Cimahi.

Pelatih Akademi PERSIB U-14, Ridwan Firdaus bersyukur dengan raihan ini. Di fase ini, tim Biru lolos dari Grup B setelah mencatat dua kemenangan atas IPI GS 3-0 dan SSB Angkasa 7-0. Sedangkan tim Putih lolos sebagai runner Grup C setelah imbang 1-1 dengan Akademi Persib Cimahi dan mengalahkan Tunas Rifo 5-2.

“Sudah dipastikan dua dari empat tim kami akhirnya lolos dari fase grup. Untuk tim putih menjadi runner-up terbaik,” tukasnya.

Ridwan mengatakan, seluruh anak asuhnya sudah bekerja optimal di setiap pertandingan. Tim Biru yang menjadi unggulan tampil tanpa kesulitan berarti. Sedangkan tim Putih sempat mengalami demam panggung.

“Tim Putih sempat agak canggung di laga pertama. Mungkin karena chemistry antara pemain kurang padu. Kalau tim Biru memang sudah disiapkan semaksimal mungkin. Jadi memang sudah sesuai harapan. Saya harap bisa mendapat minimal satu tiket ke regional,” ungkapnya. (*)

Penulis : M. Anas. N

Editor  : ER.


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here