Bawaslu Kabupaten Garut Akan Periksa Eks Kapolsek Pasirwangi

Komisioner Bawaslu Kabupaten Garut Asep Nurjaman

garutexpress.id– Bawaslu Kabupaten Garut akan memanggil eks Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz pekan ini. Hal ini dilakukan untuk mendengarkan klarifikasi terkait pengakuan Sulman yang menyebut diperintah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk memenangkan Paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Komisioner Bawaslu Garut Asep Nurjaman mengatakan, pekan ini Sulman diminta menghadap ke Bawaslu. Bahkan surat pun sudah dilayangkan kepada Sulman. “Rencana surat undangan klarifikasi disampaikan hari ini,” ujar Asep di kantornya, Selasa (2/4/2019).

Meski surat sudah dilayangkan, Asep tidak menjelaskan detail waktu klarifikasinya. “Yang pasti pekan ini kita akan melakukan klarifikasi,” kata dia.

Diketahui AKP Sulman Aziz menggemparkan publik lantaran memberikan pengakuan mengejutkan pada Minggu (31/3/2019) sore. Sulman mengaku seluruh Kapolsek di Kabupaten Garut diperintah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk memenangkan Paslon tersebut di wilayah masing-masing.

Namun pada Senin (1/4/2019) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Sulman mencabut pernyataannya itu. Sulman mengaku emosi karena telah dimutasi dari jabatan lamanya sebagai Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit Penindakan Pelanggaran Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Meski demikian, Asep mengatakan pihaknya akan tetap memanggil Sulman untuk melakukan investigasi terkait kasus tersebut. “Orang pertama yang kita undang untuk klarifikasi adalah mantan Kapolsek Pasirwangi (AKP Sulman Aziz). Kita akan kerja seprofesional mungkin,” ungkap Asep. (AI)

 


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here