Yuk, Intip Kalori Gorengan Untuk Sarapan

Menilik Kalori Gorengan Untuk Sarapan

Garutexpress.id– Sarapan sangat penting bagi tubuh. Untuk yang punya aktivitas serba cepat, acapkali mereka lebih memilih sarapan gorengan.

Rasanya gurih dan teksturnya renyah sangat cocok disantap dengan cabai rawit. Tahu goreng dengan lapisan tepung yang renyah bisa jadi pengganjal saat pagi hari. Dijual dengan harga murah meriah, gorengan selalu diburu orang-orang yang beraktifitas di pagi hari.

Penjual gorengan gerobak juga banyak berjualan di samping kantor. Rata-rata gorengan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari risol, tahu isi, bakwan, pisang goreng hingga ubi goreng. Mantap!

Ukurannya memang kecil, tapi food lovers tahu gak sih kalau gorengan mengandung kalori cukup besar?

Dilansir dari detik.com, berikut besarnya kalori dari bermacam gorengan!

1. Tahu Isi

doc pinterest

Tahu yang dibalut tepung dengan isian irisan wortel, tauge dan kol yang digoreng renyah sangat cocok sebagai camilan saat sarapan.

Satu buah potongan tahu dengan berat 50 gr memiliki kalori sebesar 122 Kkal. Untuk menyantap tahu isi hangat ini sebaiknya hanya 1-2 potong saja. Supaya tak berlebihan.

2. Tempe Goreng

doc flickr

Tempe goreng yang hangat dan kripsy sangat pas dimakan dengan cabai rawit. Dalam 3 buah potong tempe goreng dengan berat 40 gr memiliki kalori sekitar 158 Kkal. Sebaiknya jangan mengonsumsi gorengan setiap hari saat sarapan. Karena hanya akan menambah lemak dalam tubuh.

3. Bakwan

doc instagram

Terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan sayuran seperti kol, wortel dan tauge dan bumbu yang sudah dihaluskan.

Bakwan lebih enak dinikmati hangat dengan cocolan saus atau sambal kacang. Dalam 1 potong bakwan sayur dengan berat 50 gr memiliki kalori sebesar 215 Kkal.

4. Pisang Goreng

doc halaltnp.com

Buah pisang memang paling enak digoreng dengan tepung hingga renyah dibagian luarnya. Rasanya yang manis sangat cocok dinikmati saat pagi hari dengan paduan kopi dan teh.

Dalam 1 potong pisang goreng berukuran sedang dengan berat 50 gr memiliki kalori sebesar 146 kkal. Nyam!

5. Ubi Goreng

doc detik.com

Ubi yang dipotong sedang digoreng dengan campuran tepung terigu dengan tambahan air. Digoreng sampai berwarna kuning keemasan, ubi goreng juga jadi pilihan banyak orang untuk sarapan.

Ubi goreng hangat paling enak disantap dengan kopi atau teh. Satu buah ubi goreng dengan berat sekitar 50 gram mengandung 148 Kkal. (AI)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here