Waspada, Siang Hingga Malam Hujan Kilat di Garut

Ilustrasi hujan kilat

Garutexpress.id– Untuk warga Kabupaten Jawa Barat khususnya Garut yang ingin beraktivitas ada baiknya anda memperhatikan cuaca disekitar anda.

Berdasar data dari BMKG pada pagi hari, cuaca di Jawa Barat secara umum berawan. Akan tetapi akan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Majalengka, Subang, Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Sumedang dan Purwakarta. Sementara akan berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bekasi, Karawang, Kuningan dan Cirebon.

Untuk yang beraktivitas diluar ruangan, ada baiknya anda membawa payung. Karena diperkirakan ada potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah  Bekasi, Karawang, Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Subang, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Garut, Tasikmalaya Ciamis, Banjar dan Pangandaran antara siang hingga malam dan dini hari.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara diketahui berkisar antara 22 sampai 33°C dengan kelembapan udara antara 60 sampai 95%. Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan berkisar antara 20 sampai 32°C dengan kelembapan udara 60 sampai 95%. Untuk arah angin, secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan  dengan kecepatan 5 sampai 30 km/jam. (AI)

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here