Warga Cikajang Nobar Keberhasilan Program Jokowi

Warga Cikajang Nobar keberhasilan program Presiden Jokowi di Lapangan Desa Padasono, Kamis (28/3/2019). (dok antara.com)

Garutexpress.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar kegiatan hiburan tradisional sekaligus menyosialisasikan berbagai program pemerintah sejak 2014 kepada masyarakat di di Lapangan Desa Padasono, kecamatan Cikajang, kabupaten Garut, Kamis (28/3/2019).

Dilansir dari Antaranews.com, acara ini cukup ramai. Masyarakat berduyun- duyun untuk “nobar” tayangan film tentang keberhasilan program pemerintah Indonesia semasa dipimpin Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ketua panitia lokal acara,  Dede Wawan Setiawan mengatakan, sosialisasi keberhasilan selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kalau pemerintah telah banyak membangun untuk kepentingan rakyat.

“Acara dari Kemenkominfo ini memaparkan program pemerintahan Pak Jokowi selama 4,6 tahun, terutama keberhasilan di Jawa Barat,” katanya.

Ia menyatakan, sosialisasi yang ditayangkan melalui media film layar lebar di tengah lapang itu di antaranya tentang program penanggulangan masyarakat miskin, dan berbagai bantuan langsung kepada masyarakat.

Selain itu, menayangkan program pembangunan infrastruktur jalan dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini banyak dirasakan masyarakat pedesaan. Termasuk di kecamatan Cikajang.

“Keberhasilan di Jabar seperti infrastruktur, PKH, pemasangan listrik gratis, rumah gratis, sertifikat tanah, KIP dan KIS,” katanya.

Penayangan ini menjadikan media agar masyarakat mengetahui secara langsung tentang apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah, termasuk hasil dari program yang sudah digulirkan oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi program pemerintah tersebut rencananya akan dilaksanakan di beberapa daerah pelosok di kabupaten Garut, termasuk daerah lainnya seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Kuningan. (AI)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here