Wabup Garut Pastikan Sebanyak 225 Tenaga Honorer Diangkat Jadi PPPK

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.*

garutexpress.id –  Sebanyak 225 dari 1.200 tenaga honorer yang lolos passing grade pada seleksi tahap satu calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kemarin, bisa bernafas lega. Pasalnya, mereka dipastikan diteriman jadi PPPK.

“Untuk yang 225 jelas akan diterima. Sisanya sedang dibicarakan dan dikomunikasikan dengan Kemenpan,” jelas Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin (4/3/2019).

Lebih jauh Helmi mengatakan, ada beberapa alternatif untuk honorer lolos passing grade namun belum bisa diterima menjadi PPPK. Pemkab kemungkinan akan menerima namun sesuai dengan kemampuan APBD.

“Tapi tidak tahun ini. Bisa jadi tahun depan diterimanya bisa 500 atau lebih,” katanya.

Terkait penerimaan PPPK dari kategori umum, pihaknya juga harus berkonsultasi dengan pemerintah pusat. Jika dipaksakan mengambil dari umum, maka honorer K2 yang menunggu akan semakin menumpuk.

“PPPK untuk K2 saja itu masih ada yang lulus tapi belum diterima. Akan komunikasi dengan pusat kapan yang umum. Nanti makin numpuk dengan K2,” ujarnya.

Helmi juga menjelaskan, Pemkab Garut masih mencari solusi terbaik bagi K2. Pegawai honorer yang nilai tesnya sudah memenuhi syarat itu bisa saja direkrut.

“Mudah-mudahan bisa direkrut. Itu hasil testing. Misal nilai 70 paling kecil, yang di atas 70 itu memenuhi syarat,” jelasnya. (FW)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here