Vriscillia, Danton Paskibra Terbaik yang Ingin Jadi Polwan

Vriscillia Akasya Putri Hidayat

garutexpress.id – Menjadi seorang polisi wanita (polwan), jadi obsesi terbesar bagi Vriscillia Akasya Putri Hidayat (14), gadis tinggi semampai dengan tahi lalat pemanis di pipi kanan.

Putri pertama pasangan Rahmat Hidayat dan Riska Widyanti itu, kini tercatat sebagai pelajar kelas IX SMPN 1 Garut. Di sekolahnya, Vriscillia merupakan siswi berprestasi. Titel Danton paskibra terbaik tingkat Provinsi Jabar baru saja diraih siswi bertinggi badan 165 cm tersebut.

Kariernya di dunia paskibra dimulai pada 2017. Raihannya tergolong cepat. Vriscillia berhasil eksis hingga level nasional di bawah asuhan guru latih, Dadang dan Satria.

Apa yang didapatnya dari karier paskibra, dianggap positif sebagai  modal dasar mewujudkan harapan besarnya menjadi anggota Polri.

Leadership dan kedisiplinan, saya dapat dan belajar di sini (paskibra-red). Ini semoga menjadi modal awal menapak karier masuk anggota Polri nanti,” ujar gadis kelahiran 10 Juli 2005 itu via messenger pribadinya, Rabu (20/3/2019).

Cita-cita untuk menjadi polwan, diakuinya tertanam sejak kecil. Hingga beranjak dewasa, keinginanya itu tetap tak berubah. Gadis penyuka artis Aisha Saraswati tersebut tetap keukeuh. Kelak setelah dewasa ingin jadi polwan yang berkomitment terhadap negara dan masyarakat.

“Dari sejak kecil sih, termotivasi saja. Kebetulan ada juga keluarga yang telah meniti karir di kepolisian,” tegas pemilik motto :”Swa Kirana Dirgantara”.

Bukan tidak mungkin, asa yang  tengah diperjuangkanya itu akan terwujud di kemudian hari. Selain memiliki tekad kuat, Vriscillia juga mendapat suport penuh dari kedua orang tuanya. Semoga!!! (Donimelody)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here