Timas U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia, Bocil Cihuni Kecewa

Sejumlah “Bobotoh Cilik” tampak antusias menyaksikanm pertandingan Timnas U-23 Vs Vietnam di Kafe Persib, Cihuni, Kecamatan Kadungora, Garut, Minggu (24/3/2019)./ foto : Anas/GE.***

garutexpress.id – Timnas Indonesia U-23 akhirnya gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020 setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam, Minggu (24/3).

Pada babak pertama, timnas Vietnam lebih banyak menghasilkan peluang dibandingkan Timnas Indonesia U-23. Namun ketidaktenangan Vietnam saat melakukan penyelesaian akhir membuat Timnas Indonesia U-23 tidak kebobolan di babak pertama.

Sementara itu peluang terbaik Timnas Indonesia U-23 di babak pertama ada lewat tendangan bebas Luthfi Kamal yang masih bisa dibendung oleh Satria Tama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tampil bagus di 15 menit pertama. Serangan-serangan skuat Merah-Putih sempat merepotkan pertahanan Vietnam.

Egy Maulana Vikri punya kesempatan melepaskan tendangan dengan ruang tembak yang cukup terbuka di menit ke-53. Namun tendangan Egy bisa diblok oleh kiper Vietnam, Tien Dung.

Enam menit berselang, giliran Marinus Wanewar yang punya kesempatan untuk melepaskan tembakan karena blunder Tien Dung. Tendangan Marinus mengarah ke gawang namun bisa diamankan oleh Tien Dung.

Di masa injury time, timnas Vietnam berhasil mencetak gol. Pemain bernomor punggung tujuh, Trieu Viet Hung mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Nguyen Quang Hai. Dengan dua kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020.

Menyaksikan tim kesayangannya kalah, Bocil (Bobotoh Cilik)di Kadungora Garut kecewa berat. Para Bocil yang menggelar nonton bareng (nobar) di Kafe Persib, Cihuni Kadungora sejak pukul 18:30 WIB awalnya merasa optimis Timas akan meraih kemenangan.

Namun, saat gawang Timnas kebobolan di masa injury time, wajah-wajah lesu suporter cilik begitu namapak. Seolah tak percaya, dengan langkah gontai mereka meninggalkan  Cafe Persib di kawasan Cihuni Kadungora, Garut. (M.Anas N)***

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here