Terpilih Jadi Duta Anak, Siswi SMAN 1 Garut Ini akan Terbang ke Makasar

garutexpress.id –  Elfa Safitri, salah satu siswi dari SMAN 1 Garut direncanakan akan segera terbang ke Maksar Sulawesi Selatan. Elfa merupakan siswi terpilih yang jadi duta Kabupaten Garut pada Hari Anak Nasional 2019. Perayaan Hari Anak Nasional 2019 ini rencananya akan digelar di Makasar pada 23 Juli mendatang.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, Drs. Rahmat Wibawa, M.Si., kegiatan pemilihan duta anak ini diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat.

” Kegiatan ini diselenggaran setahun sekali. Yang meprakarsainya DP3AKB Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya kami juga melaksanakan pemilihan duta anak tingkat kabupaten. Yang  terpilih dari kemudian diikutsertakan di tingkat provinsi,” ujat Rahmat, di kantornya, Selasa (19/3/2019).

Ditambahkannya, pemilihan duta anak tingkat provinsi sendiri dilaksanakan selama dua hari (18-19/03/2019) di Fave Hotel. Peserta yang ikut dalam pemilihan duta di Fave Hotel ini datang merupakan perwakilan se Priangan Timur.

” Untuk Kabupaten Garut sendiri telah terpilih Santi Elfa Safitri dari SMAN 1 Garut. Dia akan diikutsertakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) di Makasar pada tanggal 23 Juli 2019,” pungkasnya. (Tim GE)***

Editor : ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here