Telat Diangkut Petugas, Tumpukan Sampah Dikeluhkan Warga

Salah satu tempat sampak di Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut, tampak dibiarkan menumpuk tidak diangkut, hingga meluber ke jalanan,***

garutexpress.id – Dalam sepekan terakhir tumpukan sampah terlihat di beberapa titik wilayah kabupaten Garut. Tak pelak, selain membuat semrawut pemandangan, aroma tak sedap pun menyebar kemana-mana. Kondisi ini tentunya dikeluhkan warga. Tumpukan sampah di beberapa titik ini ditenggarai akibat telatnya petugas terkait dalam mengangkutnya.

Dari pantauan garutexpress.id di sejumlah titik, tampak sampah menumpuk hingga meluber ke jalanan. Kondisi ini contohnya bisa dilihat di salah satu tempat sampah Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut.

Dalam beberapa hari terakhir, sampah di tempat yang berdekatan dengan kantor koprasi pemerimtahan desa (Kompedes) tersebut dibiarkan tidak diangkut.

Sampah di kompleks Perum Bumi Cimanganten Asri, Tarogong kaler, Garut, juga dibiarkan tak diangkut petugas, Selasa (19/03/2019)***

Selain di tempat sampah utama, sampah-sampah di beberapa perumahan pun tak kunjung dibereskan petugas. Misalnya, sampah-sampah rumah tangga di depan Perumahan Bumi Cimanganten Asri (BCA), kawasan Tarogong kaler.

Di perum BCA, di depan beberapa rumah warga, sampah dibiarkan tidak diangkut petugas. Akibatnya, aroma bau busukpun memaksa warga untuk menutup hidung.

Juhana (38), salah seorang warga sekita mengeluhkan tumpukan sampah tersebut. Menurutnya, jika dibiarkan terus, tumpukan sam[ah itu akan mengundang penyakit

“Kalau terus dibiarkan (sampah) menumpuk. Selain mengganggu pemandangan dan keindahan, lama-lama saya khawatir kesehatan warga pun terganggu,” ujarnya, Selasa, (19/03/2019).

Diharapkannya, petugas terkait segera membereskan tumpukan sampah yang di bebera titik itu. Jangan sampai gara-gara sampah ini terjadi hal-hal yang diinginkan. (Uceu G Ramdani)*** 

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here