Tekan Angka Lakalantas, Polres Garut Gelar “Millennial Road Safety Festival” di Ponpes Darussalam

Seorang siswa tampak melakukan test drive sepeda motor dihadapan beberapa anggota Polres Garut dalam gelaran SIM Millennial Goes To Schooldi Ponpes Darussalam, Desa Sindangsari, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Rabu (13/03/2019)/ foto: Awis/GE.***

garutexpress.id –  Sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas), Polres Garut terus mensosialisasikan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kalangan muda dan pelajar. Kegiatan Mellennial Road Safety Festival yang diadakan Polres Garut di antaranya gelaran bertajuk SIM Millennial Goes To School.

Beberapa hari yang lalu, gelaran tersebut diadakan di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sindangsari, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan SIM Millennial Goes To School ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan anggota kepolisian terhadap siswa di Kabupaten Garut.  Pembuatan SIM khusus untuk para pelajar ini langsung dilakukan di sekolah masing-masing.

Menurut Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro SH., SIK  melalui Baur Sim Aiptu Tata Setiawan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap kaum millennial di Kabupaten Garut.

“Selain bentuk pelayanan, juga sebagai upaya kami untuk menekan angka kecelakaan. Dan juga untuk mengurangi pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Garut,” ujar Tata.

Antusiasme ribuan pelajar  di pondok pesantren Darussalam tampak saat kegiatan tersebut. Mereka mengaku senang dengan adanya adanya pembuatan SIM langsung di Sekolah. Selain siswa guru juga ikut membuat SIM.

Salah seorang siswa Dian Ferdiansyah mengakui, dengan adanya pembuatan SIM langsung di sekolah bisa ngirit biaya. ” Ya, senang dengan ada kegiatan SIM millennial ini. Jadi kami bisa membuat SIM di dan tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke Polres,” katanya.  (Awis)***

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here