Serangan Monyet Resahkan Warga, Satu Ditangkap Satu Tewas Terjatuh

Serangan Monyet Resahkan Warga, 1 Ditangkap 1 Tewas Terjatuh
Ilustrasi monyet galak

garutexpress.id – Sudah beberapa bulan ini, warga Kampung Muncanglega, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, resah diteror kawanan monyet liar.

Menurut warga, keberadaan hewan jenis primata tersebut kerap melakukan serangan kepada siapa saja yang dianggap menganggu kawanan monyet itu.

Penomena meresahkan ini sempat ditangani pihak Polhut beberapa waktu lalu dengan melakukan upaya penangkapan. Sayangnya, hewan pencakar yang diduga berjumlah empat ekor tersebut gagal terjaring perangkap.

“Pernah berupaya ditangkap oleh warga dan Polhut, namun gagal. Saya sendiri bahkan pernah terlibat perkelahian. Sayangnya terlepas saat hendak saya tangkap,” ujar Pardi, tokoh warga setempat, Rabu (6/6/2019).

Dikatakanya, satu ekor jenis lutung bulan lalu berhasil ditangkap warga. Namun, lanjut Pardi, masih terdapat beberapa ekor yang dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan sekitar Jembatan Muncanglega.

Senin kemarin diduga terjatuh, satu ekor lainya kedapatan tewas membusuk di dasar sungai. Informasi ini didapat dari Babinsa Desa Tegalpanjang, Sertu Wawan Darmaman.

“Kami tetap berupaya bersama jajaran Porknpimcam lainya untuk mengembalikan kawanan monyet tersebut ke habitatnya. Masih kami upayakan penangkapan. Sayangnya satu ekor terlihat sudah tewas di dasar sungai. Mungkin karena terjatuh,” jelasnya

Hingga kini belum diketahui pasti dari mana kawanan monyet itu berasal. Muncul dugaan dari kawasan Gunung Tenjonagara turun menyusur sungai karena mencari ketersediaan makanan.(Donimelody)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here