Sempat Singgah di Rancabango, Helikopter BO105M PK-EAH Jatuh di Tasikmalaya

PETUGAS Basarnas sedang memeriksa kondisi helikopter milik PT Air Transport Services yang jatuh di Kampung Peuteuy Jaya, Desa Jaya Ratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019). (Foto : Dok. Basarnas)***

garutexpress.id – Sebuah helikopter jatuh di Kampung Peuteuy Jaya, Desa Jaya Ratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Semua penumpang dan pilot helikopter berhasi selamat meski mengalami luka.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, menuturkan, tim aju dari Pos SAR Tasikmalaya langsung diterjunkan ke lokasi heli jatuh. Terdapat dua penumpang dan dua crew di dalam heli. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

“Semuanya berhasil selamat. Rencananya korban akan dibawa ke RS SMC Singaparna,” kata Joshua, Sabtu (16/3/2019).

Dari gambar yang langsung viral di medsos, heli jatuh di sebuah bukit yang dekat dengan perkampungan. Heli tersebut merupakan milik PT Air Transport Services yang terbang dengan rute Kawalu-Wanaraja. Heli type BO105M PK-EAH tersebut jatuh sekira pukul 15.00 WIB.

“Belum diketahui penyebab jatuhnya. Kami fokus ke proses evakuasi,” ujarnya.

Kabar yang beredar, salah seorang penumpang heli yang  jatuh merupan seorang calon anggota legislatif. Namun pihak Basarnas mengaku tidak ada caleg di dalam heli.

“Tidak ada caleg di dalamnya,” tambah Joshua.

Menurut informasi, helikopter tersebut juga sempat mendarat di Lapangan Sepak Bola Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Helikopter tersebut awalnya tiba di Desa Parakanhonje, Bantarkalong, pada pukul 12.26 WIB. Dari sana terbang menuju Urug, Desa Sukaraja pada pukul 14.15 WIB. Namun, di tengah perjalanan helikopter tersebut jatuh.  (AI)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here