Saskia, Juara MTQ Pentas PAI Kecamatan Tarogong Kidul

Saskia Azahra Kusnadi

garutexpress.id – Saskia Azahra Kusnadi akhirnya keluar sebagai juara I cabang MTQ Pentas PAI antar-SD tingkat Kecamatan Tarogong Kidul. Pada babak final hari ini, Sabtu (9/3/2019), siswa kelas IV SDN Tarogong 1 Gentramasekdas itu berhasil meraih nilai tertinggi sekalius menyisihkan empat finalis lainnya yang mewakili tiap gugus.

Saskia yang pada penampilan final mengalunkan Surah Al-Baqoroh ayat 183-185, akan mewakili Kecamatan Tarogong Kidul pada Pentas PAI antar-SD tingkat Kabupaten Garut yang akan digelar pada penghujung bulan Maret ini.

Ketika ditanya kesannya setelah meraih gelar kampiun, putri bungsu pasangan Kusnadi, S.Pd, M.M.Pd, dan Sri Mulyati ini hanya tersenyum.

“Ya…seneng aja,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Sang Ayah, yang juga guru SMPN 4 Tarogong Kidul ini mengaku tidak menyangka putri bungsunya akan menjadi pemenang. Meski begitu, Kusnadi dan Sri Mulyati tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

Karena persaingan di tingkat kabupaten akan lebih berat lagi, Kusnadi bertekad akan membimbing putri bungsunya itu agar bisa tampil lebih optimal pada waktunya nanti.

Kusnadi juga berharap, gelar juara yang diraih Saskia bisa menjadi motivasi bagi dirinya agar lebih rajin megaji dan menekuni ilmu tajwid dan makhraj-nya.

Selama menjelang kejuaraan, Saskia sendiri tidak melakukan persiapan khusus. Seperti biasanya, ia hanya merutinkan belajar mengaji dengan bimbingan uztadz di masjid dekat rumahnya di Perum Cijati Asri, Tarogong Kidul. Selain itu, Saskia juga mendapatkan bimbingan dari Guru PAI-nya, Reni. (SMS)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here