Relawan Gitanda Garut Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pembacaan deklarasi dukungan untuk Jokowi yang dilakukan Gitanda Garut, Sabtu (23 /3 /2019).

Garutekspress.id – Berbagai elemen komunitas tergabung dalam Relawan Gerakan untuk Indonesia di Tatar Sunda (Gitanda) Garut mendeklarasikan dukungan terhadap calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di hotel Augusta, Cipanas, Garut, Sabtu (23/3/2019).

“Hari ini, kami mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” kata Koordinator Gitanda Garut, Deni Rhamdani.

“Kami masyarakat Garut yang terdiri dari petani, nelayan, seniman, pekerja sosial, buruh, dan milenial, berkomitmen dan berikrar memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegas Deni.

Ia pun menambahkan, dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 itu didasari berbagai pertimbangan. Utamanya, kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia mampu meningkatkan berbagai sektor penting yang bisa mengubah ke arah lebih baik.

“Kami memandang, selama lima tahun ini pak Jokowi sangat baik memimpin dan membangun Indonesia. Di antaranya infrastruktur, pembangunan SDM, serta komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Karena itu, kami memandang sangat penting Pak Jokowi untuk meneruskan kepemimpinan pada periode berikutnya,” tegasnya.

Ada empat poin yang disampaikan pada deklarasi ini, antara lain, mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019-1024 untuk mewujudkan Indonesia lebih makmur dan berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Selain itu, pihaknya pun meminta agar Presiden Joko Widodo melakukan percepatan program pembangunan sumber daya manusia, memberikan kesejahteraan, dan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami juga meminta Presiden Joko Widodo agar tidak melibatkan yang selama ini terbukti tidak amanah untuk menyejahterakan rakyat,” tukasnya. (AI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here