“Puritania,” Band Cadas asal Kadungora Siap Luncurkan Album Baru

Puritania Band

garutexpress.id– Ingar-bingar perkembangan musik beraliran keras di kawasan Kecamatan Kadungora Garut terus tumbuh subur. Dalam perkembangannya, grup musik bising ini kerap dibentuk kaum muda yang tengah mencari jati dirinya.

Tak hanya di perkotaankawasan pinggiran kota. Di Kecamatan Kadungora ada sejumlah kelompok band cadas masih eksis di tengah mewabahnya K-Pop yang kni tengah digandrungi remaja putri.

Adalah “Puritania” Band, sebuah band bergenre death metal kini tengah bersiap merlis album barunya. Beberapa kali band underground ini sempat perganti personil.

“Bagi penggemar musik metal di Garut, grup band “Puritania” yang beraliran symponic black death metal ini sudah tidak asing lagi. Kini para fansnya sedang menunggu album terbarunya,” ujar Agus, salah seorang penggemar musik cadas asal Cihuni, Kadungora, Kamis (28/03/2019).

Sebelumnya, Puritania band yang berdiri pada November 2004 ini bernama “Scane UG” dengan personilnya, Ogy pada (lead guitar), Indra (vokal), Ridwan (drum), Yudi (bass) serta Dado (keyboard).

Seiring berjalannya waktu, komposisi ini tidak bertahan lama dengan berbagai alasan personilnya. Perubahan personil pun dilakukan. Rony  yang sebelumnya bermain untuk Gore Grave STR bergabung untuk mengambil alih posisi pemegang gitar.

Dengan bergabungnya beberapa musisi cadas dari beberapa grup sebelumnya, akhirnya pada tahun ini (2019) Puritania Band terbentuk. Ogy yang selama ini diposisikan sebagai pemegang gitar beralih menjadi vocal. Sementara Boyke (eks Barbarian band) turut serta bergabung bersama untuk mengisi “Kacapi Kegelapan Puritania.”

Personil Puritania band kini digawangi Wiwit Mardiansyah (Servan of Devinity) Gitar, Dyee Pratama (Bass), Ridwan Dezfilter (Drum), Ogy  (Vocal ), Rony Antony (Lead Gitar) serta Icenx Alpha (Over Head) memegang keyboard.

Untuk memenuhi kerinduan para fans-nya, dalam waktu dekat ini Puritania Band bersiap meluncurkan album terbarunya. Sedikitnya ada 8 lagu baru yang dikemas dalam album bertajuk “Lentera Akhir Dunia.”

Beikut delapan lagu yang siap diluncurkan Puritania Band dalam album Lentera Akhir Dunia, di antaranya Sorrow in The Fogs, Manawa, Rise of Wacken, Fitnah Dajjal, Terbakar Jiwa Pendosa, Death Last Breath serta Gugur Bunga (cover). (Anas.N)***

Editor : ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here