Publik Menanti Hasil Kerja Tim Percepatan Pembangunan di Kabupaten Garut

Oleh Muhlis Munawar SE

Memantau Perjalanan Struktural Fungsional setelah terbentunknya Team Pecepatan Pembangunan Kabupaten Garut adalah salahsatu Team Kajian Strategis Pembangunan di Kabupaten Garut, yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, dalam hal ini oleh Bupati Garut Bapak Rudi Gunawan SH.MH.MP.

Team Percepatan tersebut dilantik pada Bulan Desember 2018 pada tanggal 31 Desember 2018 berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 050/Kep.711-APP/2018 tentang Pembentukan Tim Percepatan Pembangunan Daerah.

Tim tersebut meliputi bidang garapan pengelolaan keuangan dan barang milik daerah, bidang perencanaan, bidang pertanian, sosial ekonomi, bidang sumber daya manusia dan bidang infrastruktur.

Jika dicermati lebih mendalam setelah terbentuknya Tim Percepatan Pembangunan di Kabupaten Garut, berdasarkan bidang-bidang garapan strategisnya, tentunya kami berharap agar peran dan fungsi team percepatan pembangunan beriringan dengan visi-misi Bupati Garut dalam mengimplementasikan RPJMD jilid II.

Selain itu, kami selaku masyrakarat Kabupaten Garut berharap agar Tim Percepatan Pembangunan tidak hanya sekedar dilantik tapi dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya ke publik.

Selain itu juga, Team Percepatan Pembangunan diharapkan mampu membawa pembangunan di Kabupaten Garut, sesuai dengan aturan yang berlaku berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Percepatan pembangunan yang beroreintasi kepada pembangunan Kabupaten Garut berbasis kearifan lokal sehingga memperlihatkan kekhasannya.

Related Post

Sebagai masyarakat Kabupaten Garut kami menuntut agar Tim Percepatan Pembangunan tersebut mampu melakukan evaluasi terhadap kinerja pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah di RPJMD Jilid I.

Karena diketahui pula banyak program-program Amazing Garut yang bermasalah berdasarkan status hukum dan mangkrak dalam pembangunannya. Tak terpakai secara maksimal, padahal menggunakan anggaran yang tidak kecil. Contohnya pembangunan SOR, gedung PKL Intan Medina dan lain-lain.

Kami mengusulkan agar kinerja Tim Percepatan Pembangunan tidak hanya berorientasi kepada investasi fisik dan ekonomi saja, tapi di wilayah pembangunan karakter building masyarakat Garut yang dinilai ramah, Islami dan nyantri yang sekarang sudah mulai tenggelam di Garut.

Kami berharap, Tim Percepatan Pembangunan mampu mensinergiskan kepentingan pembangunan yang bermanfaat dan berguna secara berkelanjutan bagi masyarakat Garut.

Sehingga, ketika pemerintah melaksanakan pembangunan tidak terjadi konflik, baik dalam kacamta sosial, ekonomi bahkan Hukum. Maka dari itu kami berharap Team Percapatan Pembangunan turun ke bawah untuk mengetahui kebutuhan masyarakat Garut yang mendasar agar pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran.

Garut 26 Maret 2019.

 


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.